WIRAUSAHA YUUKK??!!

Sudahkan anda mendapatkan pekerjaan yang tepat hari ini..???
Dalam kesempatan ini saya ingin berbagi tentang keharusan seseorang untuk berwirausaha.
Tapi sebelumnya saya akan menjelaskan apa itu wirausaha.? Wirausaha ( menurut saya) adalah suatu usaha menjalankan pekerjaan dengan modal sendiri dan ide sendiri atau meniru pekerjaan orang lain tp menjalankanya dengan cara kita sendiri, tetapi wirausaha juga dapat dilakukan dengan berkelompok.
Mengapa saya menyarankan anda untuk berwirausaha atau berbisnis, Pertama; karena Indonesia butuh banyak pewirausaha. (sebuah teori mengatakan apabila terdapat 2,5% dari sebuah bangsa memiliki semangat wirausaha maka bangsa tersebut bisa maju) saat ini Indonesia hanya memiliki 0,2% saja. Kedua; setinggi-tingginya jabatan kamu, tetap seorang karyawan. Sekecil-kecilnya usaha kamu, kamu adalah bos.
Bagi kebanyakan orang wirausaha adalah hal yang menyeramkan. Karena mereka berfikir takut rugi tanpa pernah mencobanya. sudah saatnya kita buang jauh – jauh pola pikir yang seperti itu dan saatnya kita berfikir kalau berwirausaha itu adalah hal yang menyenangkan. Bahkan sekarang kita sudah tak sulit lagi bila ingin memulai suatu usaha. Pemerintah juga sudah siap membantu anda bila ingin memulai usaha. Program pemerintah yang siap membantu anda disebut KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang bisa anda ajukan di bank – bank yang ditunjuk pemerintah. Jadi sudah tidak lagi ada alasan kesulitan modal dalam memulai usaha.
wirausaha itu adalah pekerjaan menyenangkan, mengapa ?
•kita tidak digaji melainkan akan menggaji orang
•keuntungannya tidak terbatasi
•tidak ditarget oleh atasan
•membuka peluang lebih besar untuk mengmbangkan usaha ke kancah yang lebih maju
•targe pasar yang tidak terbatas
•bebas menentukan jam kerja
•dan masih banyak keuntungan keuntungan lainnya

Banyak orang menyepelekan seorang wirausaha karena pekerjaan tersebut dianggap hanya untung-untungan saja atau pekerjaan yang tidak pasti. Tapi dibalik seorang wirausaha mereka bisa menjadi sukses dan bisa mendapatkan penghasilan yang jauh lebih besar daripada mereka yang bekerja sebagai PNS atau pegawai kantoran.
Buang jauh – jauh khayalan anda menjadi seorang manager sebuah perusahan besar. Sudah saatnya anda berfikir menjadi pemilik sebuah usaha. Sungguh disayangkan kemampuan yang anda miliki harus dimanfaatkan orang lain guna kemajuan usahanya.

Sekali lagi saya menyarankan kepada anda semua bahwa tak ada lagi alasan untuk tidak berwirausaha atau membangun usaha. Modal sudah bukan masalah lagi karena Kebanyakan orang ketika akan memulai usaha, hal pertama yang menjadi kendala adalah modal, tetapi sebenarnya modal bukanlah hal yang utama. Bisa saja kita mendirikan bisnis tanpa modal atau mungkin hanya sedikit modal.

SALAM WIRAUSAHA..!!

Leave a comment